Pembangunan Jalan Setapak di Desa Cikupa, Tingkatkan Infrastruktur

Daftar Isi [Tutup]
    Baca Juga Disini 

    Melalui Dana Desa (DD) 2019, Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai berbenah meningkatkan Infrastruktur Desa.

    Dana desa tahun 2019 pun digelontorkan untuk meningkatkan pembangunan Infrastruktur Jalan Setapak yang dikeluhkan warga.

    Kades Cikupa, Bapak Yudha Heryadhi mengatakan, dengan dibangunnya sarana penunjang tersebut tentu akan membantu kenyamanan masyarakat dan melancarkan akses perekonomian.

    “Dengan adanya dana desa ini, desa kami sangat terbantu untuk meningkatkan infrastruktur yang lebih baik,” ungkapnya, Jum’at (30/8).

    Lebi lanjut dikatakan, melalui dana desa tahun 2019, saat ini pihaknya sedang membangun Jalan Setapak sepanjang 503 meter di Kampung Pasireurih Dusun Mekarjaya di Desa Cikupa.

    “Pembangunan Jalan Setapak ini berada di Kampung Pasireurih dengan panjang 503 meter, Lebar 1,0 meter, tinggi 10 cm,” jelasnya.

    Dijelaskannya, pembangunan Jalan Setapak dilakukan, karena jalan ini yang menghubungkan 2 Dusun di Desa Cikupa sudah rusak. Akibatnya, warga yang berada di sekitar pun terdampak kesulitan akses jalan.

    “jalan ini sudah rusak, menyulitkan akses perjalanan warga, sehingga kegiatan ekonomi terganggu,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua BPD Desa Cikupa Bapak Yayat S, selaku wakil masyarakat yang ada di Desa Cikupa berharap dengan adanya pembangunan jalan setapak tersebut, aktifitas warga yang mayoritas bertani menjadi lebih meningkat, adapun kewajiban warga dengan dibangunnya jalan tersebut adalah merawat jalan supaya awet dan tidak mudah cepat rusak.
    “kalau jalan setapak sudah bagus harapan kita, nilai harga jual tanah bisa meningkat, sehingga penghasilan desa dari pajak juga akan meningkat” pungkasnya. (hen)

    Tinggalkan Komentar